Thursday 23 July 2015


Troubleshooting Frame Relay Connections with Cisco IOS debug Commands


Bagian terakhir ini membahas masalah umum dan masalah yang dihadapi pada jaringan Frame Relay dan bagaimana beberapa IOS perintah debug digunakan untuk koneksi Relay troubleshooting Frame.
Secara umum, perintah debug digunakan pada router Cisco hanya untuk tujuan diagnostik dan pemecahan masalah. Selama operasi normal, semua perintah men-debug harus dimatikan. Perintah Debug menghasilkan overhead yang besar dengan mengambil siklus CPU pada router. Mengaktifkan banyak perintah men-debug sekaligus dapat membanjiri router dan mempengaruhi kinerjanya.
Bila menggunakan perintah debug, pengguna memiliki beberapa pilihan untuk penebangan pesan debug. Pesan debug dapat login langsung ke konsol router, login ke monitor jika router diakses melalui Telnet, login ke server syslog di jaringan, atau disimpan dalam buffer. Menyimpan pesan debug dalam buffer adalah pilihan yang menarik karena ia menciptakan lebih sedikit overhead. Hal ini di luar cakupan buku ini untuk membahas metodologi pemecahan masalah dari Cisco IOS secara rinci

  
debug frame-relay events
The debug frame-relay events EXEC mode command can be used to identify the cause of end-to-end connection problems during installations of Frame Relay networks. When the router is using Frame Relay dynamic addressing, the debug frame-relay events displays information about Frame Relay Inverse ARP packets exchanged between the local router and the Frame Relay network.

Use the no form of the debug frame-relay events command to disable the debugging output. Example 4-35 shows a sample debug output of the debug frame-relay events command.
Example 4-35 Sample Output of debug frame-relay events Command

No comments:

Post a Comment