Wednesday 22 October 2014

Pesawat Asing Beech Craft Ditahan Jika Suratnya Tak Lengkap

          
                TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Dua pesawat Sukhoi milik TNI AU meminta pesawat asing yang melintas wilayah Republik Indonesia untuk mendarat di landasan udara AURI, Rabu (22/10/2014).Beech Craft, pesawat asing berwarna dominan putih mendarat di Lanud AURI sekitar pukul 11.30 Wita. Dari pesawat tersebut, turun dua orang warga asing yang dikawal oleh personel TNI.Pesawat pribadi yang dipiloti Jacklin Paul tersebut terbang dari Darwin, Australia tujuan Filipina sudah mengudara 4 jam. Ketika berada di wilayah Ambon, pesawat diingatkan untuk mendarat namun tetap nekat hingga akhirnya Sukhoi diturunkan untuk menggiring ke Samrat Manado.

   
       
            Personel TNI mengawal warga negara asing turun dari pesawat mereka saat melintas di wilayah Indonesia, Rabu (22/10/2014).
                   
               
       
   

       

       
       
                © Tribun Manado/Alexander Pattyranie
            Personel TNI mengawal warga negara asing turun dari pesawat mereka saat melintas di wilayah Indonesia, Rabu (22/10/2014).
       
   
Tidak ada benda mencurigakan di dalam pesawat kecuali pakaian dan laptop. Namun demikian, pesawat yang telah dipasang police line tetap akan diselidiki apa saja yang ada di pesawat tersebut.Hingga kini Jacklin Paul dan seorang co pilot masih diinterogasi di Lanud AURI. Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Panglima TNI. Jika pilot bisa menunjukkan surat-suratnya maka diizinkan melanjutkan terbang. Namun jika tidak, maka pesawat ditahan.

No comments:

Post a Comment