Friday 31 January 2014

ketika dua event berjibaku

gw pengen discover: apakah suatu eksekusi suatu event bisa di interupsi oleh eksekusi event lain?

GraphicsWindow.Show()
GraphicsWindow.MouseDown = mousedown
GraphicsWindow.KeyDown = keydown

Sub keydown
  TextWindow.WriteLine("aloha")
EndSub

Sub mousedown
  TextWindow.BackgroundColor = "red"
  For i = 0 To 100000
    TextWindow.WriteLine(i)
  EndFor
EndSub

diatas kmu bisa lihat bahwa ketika gw klik mouse diatas jendela grafik, program akan mulai menampilkan angka di jendela text (textwindow), angka ini gw perbanyak dari 0 sampai seratus ribu, untuk memperlama waktu eksekusi sub procedure mousedown. Ditengah eksekusi sub procedure mousedown ini, misalkan ketika angka baru sampai angka 10000, 10001, gw tekan sembarang tombol pada keyboard, dengan tujuan mengintrupsi proses perlakuan sub procedure mousedown diatas, tapi gw tidak melihat adanya tampilan kata aloha, yang gw lihat hanya penerusan angka-angka tersebut.

Setelah angka 100000 lah gw baru melihat kata aloha diatas. Dari pengujian ini gw bisa melihat bahwa yang pengintrupsian subprocedure tidak bisa dilakuka.

Gambar biar gw jangan dibilang hoax:





No comments:

Post a Comment