Saturday 4 May 2013

Paradigmanya bagaimana?

Gue: "Kenapa Cisco susah dipahami ya?"
Teman gue: "Lu aja kali yang bikin ribet?"
Gue: "Gw gak tau bagaimana cara memandangnya yang bener gimana?"
Teman gue: "Lu pinter, lu tau yang salah dari lu yang mana. Lu tau kalau cara pandang lu yang salah"
Gue: "..."
Teman gue: "Apa yang lu permasalahkan adalah yang dinamakan paradigma. Paradigma seseorang adalah cara pandang seseorang terhadap dirinya sendiri dan lingkungannya; dalam hal ini kerjaan lu. Jadi kalau lu berparadigma sesuatu itu diciptakan untuk mempersulit kehidupan lu maka itu juga yang akan lu dapatkan."
Gue: "Trus gue harus berparadigma bagaimana bro?"
Teman gue: "Sebisanya lu harus berparadigma: teknologi itu diciptakan untuk memudahkan hidup. Jadi untuk mendalami pekerjaan lu; dalam hal ini produk Cisco, just thinking kemudahannya. Karena ketika lu memperdetail perdalaman lu, yang akan lu dapatkan adalah kesulitan"
Gue: "Oh thanks"

No comments:

Post a Comment