Monday 17 September 2012

Mau memecahkan masalah wireless LAN

Tes kemampuan dulu cuy. Misalkan kamu dihadapkan dengan masalah dibawah ini, kamu dah bisa membantu untuk troubleshooting-nya ga?


Masalah #1:
Perangkat Tuti tidak bisa melihat SSID A. Apakah anda bisa membantunya?

Masalah #2:
Perangkat Tuti bisa melihat SSID A. Tapi tidak bisa join kedalamnya. Apakah anda bisa membantunya?

Masalah #3:
Perangkat Tuti bisa melihat dan join ke SSID A. Tapi ia tidak bisa mengirim data. Apakah anda bisa membantunya?

Kalau sudah tahu jawaban dari masalah diatas berarti kamu sudah tidak perlu membaca artikel dibawah ini.

Untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan diatas, kamu harus berkutat diseputar:
Frekuensi, Channel, datarate, power/amplitude/level strength, Security type (tipe authentication, tipe enkripsi).

Tips:
Gue pernah pengalaman, gue baru ganti password login suatu SSID. Nama SSID tidak berubah.
Selanjutnya, setelah gue lakukan pergantian password gue gagal autentikasi terus, walaupun gue pastiin pass yang gue masukin bener.
Solusinye: coba remove profile wireless yang bermasalah itu di laptop kamu. Setelah kamu remove, tu SSID akan muncul lagi otomatis, selanjutnya kamu bisa pasti berhasil login. Beres masalah kamu.



No comments:

Post a Comment